Pengaturan Plugin WhatsApp

  • 0

Pengaturan Plugin WhatsApp

Category : Tutorial

Setelah mengaktifkan plugin WhatsHelp, kini saatnya Anda menambahkan widget WhatsApp pada website Anda. Nantinya, widget tersebut akan muncul di bagian pojok kanan bawah website bisnis Anda.

1. Pada dashboard WordPress, scroll ke bawah hingga Anda menemukan menu WhatsHelp

 

 

2. Kemudian pada Step 1 terdapat link untuk mendapatkan widget WhatsApp. Klik link tersebut dan Anda akan dibawa ke halaman WhatsHelp untuk mendapatkan kode WhatsApp yang diperlukan.

 

 

3. Pada website WhatsHelp, scroll ke bawah hingga Anda menemukan Step 1 Choose messaging apps. Pilih icon WhatsApp. Kemudian, tambahkan nomor WhatsApp Anda.

note: pastikan untuk menggunakan kode area Indonesia (+62) kemudian tambahkan nomor WhatsApp Anda.

 

 

4. Kemudian lanjut ke Step 3 Add the code to your website. Isikan email aktif Anda pada kolom yang tersedia. Lalu klik Get Button Code

 

 

5. Anda akan mendapatkan code yang Anda perlukan. Copy seluruhnya (klik pada code, kemudian ctrl+c)

 

 

6. Selanjutnya, kembali ke dashboard WordPress Anda. Pastikan Anda masih berada pada halaman WhatsHelp. Paste code tadi ke Step 2: Paste the code.

 

 

7. Setelah selesai, klik Save Changes.

 

 

8. Setelah selesai, Anda dapat mengecek apakah widget sudah muncul di website Anda secara live. Kunjungi website Anda, dan cek di bagian pojok kanan bawah. Jika berhasil, maka akan muncul icon WhatsApp seperti pada screenshot di bawah ini:

 


Leave a Reply