say/ November 8, 2018/ Tutorial/ 0 comments

Sejatinya, membuat halaman About Us tidak jauh berbeda dengan membuat halaman yang ingin ditampilkan pada menu utama website bisnis Anda. Bedanya, Anda bisa memilih untuk tidak menampilkan halaman tersebut pada halaman utama. Hal ini juga berlaku untuk halaman-halaman lain yang nantinya akan Anda tambahkan ke website Anda.

1. Login ke dashboard WordPress Anda dengan mengakses halaman http://domainanda.com/wp-admin. (ganti domainanda.com dengan domain yang Anda miliki)

 

2. Pada halaman dashboard, pilih menu Pages pada sidebar.

 

3. Klik pada Add New untuk menambahkan menu baru.

 

4. Karena Anda akan membuat halaman About Us, maka tuliskan About Us sebagai judul, dan isikan deskripsi bisnis Anda pada bagian isi. Kemudian klik Publish untuk menampilkan halaman.

 

5. Kemudian klik kembali Pages pada sidebar, dan Anda akan menemukan halaman About Us telah berhasil ditambahkan.

 

6. Saat mengakses atau mengunjungi website Anda, Anda tidak akan menemukan halaman About Us di halaman utama website, seperti pada screenshot di bawah ini:

7. Untuk menemukan halaman apa saja yang sudah Anda tambahkan, scroll hingga ke bagian paling bawah halaman utama website Anda. Anda akan menemukan judul Pages dan menemukan halaman About Us di bawah.

 

Menampilkan About Us pada Halaman Utama Website

1. Pada dashboard WordPress, klik menu Appearance > Menus

2. Tambahkan menu yang ingin Anda tambahkan (di sini About Us), kemudian klik Add to Menu

3. Menu About Us akan muncul di sisi kanan (Menu Structure), kemudian klik Save Menu

4. Setelah Anda simpan, maka halaman About Us akan langsung muncul di halaman utama website Anda.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*